-->






Cara merekam layar komputer windows 7 dengan Steps Recorder

Cara merekam layar komputer atau cara rekam/merekam layar komputer windows 7 windows 8 / 8.1 dan windows 10
sebenarnya cara rekam layar atau cara merekam layar komputer ini ada berbagai cara yang menggunakan aplikasi ataupun yang tidak menggunakan aplikasi pihak ke 3.

cara merekam layar komputer

kalau menurut saya sih lebih enak merekam layar komputer dengan bawaan windows karena menurut saya akan lebih mudah dan enak serta tidak ada peluang komputer lelet karena kebawa virus-virus.

oke saya tidak akan panjang lebar membuat rangkaian kata-kata cinta karena akan membuat anda semakin pusing... karena saya tau anda sedang banget untuk merekam layar di komputer anda kan...
simak cara merekam layar komputer windows 7 dengan bawwan microsoft

Cara merekam layar komputer dengan microsoft yang namanya Steps Recorder

Steps Recorder merupakan perangkat lunak built-in Windows  yang sudah tertanam pada sistem operasi Windows , yang berfungsi  untuk merekam aktifitas layar komputer.
Steps Recorder terbilang sangat sederhana terutama dari segi interface, akan tetapi di balik  kesederhanaannya tersebut Steps Recorder memiliki fitur yang menarik di antaranya ‘keylogger’ tool.

Bagian Steps Recorder fitur keylogger akan sangat berguna untuk membuat anotasi suatu cuplikan layar secara otomatis, Steps Recorder secara otomatis memberi anotasi / komentar pada setiap tindakan yang di lakukan oleh pengguna baik itu berupa ‘left-click’, ‘right-click’ pada berbagai jenis-jenis mouse komputer, menekan tombol pada keyboard, men-drag obyek, menghapus, menggunakan fungsi touchpad khusus dan lain sebagainya.

Oke cara Tutorial Cara merekam layar komputer ini gratis anda tidak harus transfer pulsa atau transfer uang karena niat saya berbagi ilmu dan mencari pahala saja tapi kalau mau mencarikan jodoh ya boleh lah,, saya tunggu , jadi silahkan simak Cara merekam layar komputer secara seksama dan kedip juga boleh karena bahaya kalau sampai tidak berkedip / bahaya untuk kesehatan
  • Klik tombol Start/tombol windows, atau tekan tombol   tombol Win + R.
  • Tulis di kolom pencarian Steps Recorder lalu klik enter
  • Steps Recorder akan langsung terbuka (tulisan satu baris dan terlihat kecil ) jadi pasang mata lebar-lebar ya kawan...
  • selanjutkan klik 2 kali pada tulisan steps rekorder atau klik kana lalu klik buka
  • sampai disini sebenarnya anda tinggal merekam aktifitas layar anda silahkan klik start record, jika sudah selesai klik stop record , di situ juga tersedia untuk komen jika mau komen silahkan klik add comment.
  • jangan lupa untuk menyimpan rekaman layar anda , silahkan simpan di forder yang anda inginkan.
  • Jika anda merasa hasil rekaman kurang pas, anda bisa mengulanginya dengan menekan tombol ‘New Recording’ atau di ulang dari awal klik start record
  • File hasil rekaman secara default akan tersimpan dalam format .zip, di dalamnya Anda dapat menemukan file .mht yang berisi cuplikan hasil rekaman layar Anda lengkap dengan komentar yang secara otomatis di buat oleh Steps Recorder.

Keterangan :
Hasil rekaman anda bisa di kirim ke orang melalui email dan juga bisa di unggah untuk publik.

Saya kira Panduan cara merekam layar pada komputer untuk windows 7 sampai windows 10 sudah berhasil, ijinkan aku minum kopi dulu ya.... salam.... semoga bermanfaat..
Komentar

Tampilkan

sejarah

+