-->






Mendalami Al Quran Tuntunan kebaikan hati

Assalaamu’alaikum wr.wb.
bagi umat islam dimanapun berada tentunya tidak asing lagi tentang arti dan kandungan yang ada dalam surat-surat al quran sebagai umat islam tentunya pedoman kita adalah AL QURAN sebagi Kitab Tuntunan kehidupan yang agamis dan manusiawi.

santri wonogiri jatisrono pule

Dalam posstingan kali ini saya mencoba mendalami sepenggal ayat suci alquran yang bunyinya seperti di bawah ini

Mengamalkan Islam memang butuh ilmu, sebagaimana pernyataan yang terkenal di kalangan salaf, yaitu: "Siapa yang hanya beribadah kepada Allah Shubhanahu wa ta’alla dengan cinta semata, maka dia adalah zindik. Siapa yang mengibadahi -Nya dengan takut semata, dia adalah haruri (khawarij). Siapa yang mengibadahi -Nya dengan harap semata, maka dia adalah murji’. Dan siapa yang mengibadahi -Nya dengan takut, harap dan cinta, maka dia adalah mukmin muwahid (yang mengesakan Allah).
( al-Ubudiah hal.128 )

dengan sedikit demi sedikit mendalami makna dari ayat-ayat yang ada dalam alquran niscaya kita akan selangkah lebih baik dalam berkehidupan yang hanya sebentar ini.
Ayat-ayat al quran memberikan panduan untuk menjalani kehidupan baik diduina dan nanti di akerat sehingga di dunia ini kita tidak lengah, tidak terlena dalam kehidupan yang tidak diridoi allah swt.

demikian ulasan jiwa islami insaallah dikemudia hari akan kita lanjutkan kembali, salam...

Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

sejarah

+